Jpeg

Bagi seorang Ibu, rasanya bahagia melihat anak-anak tumbuh dengan rasa empati yang tinggi terhadap sesama. And Ramadhan is the perfect time to grow them great. Pada bulan mulia ini pula, Bebelac yang memahami tumbuh kembang anak lebih dari sekedar fisik dan kognitif semata, mengadakan kegiatan #JuaraHebatKebaikan untuk menginspirasi para ibu. Caranya, dengan berkegiatan positif bersama sang buah hati untuk menjadi juara hebat kebaikan.

 

Terinspirasi Dalam Acara #JuaraHebatKebaikan

Bersyukur sekali saya bisa mengajak anak-anak mengikuti rangkaian acara Juara Hebat Kebaikan ini. Banyak ilmu pengasuhan yang saya dapatkan melalui talkshow bersama bu Pinky dari Dandelion dan bu Rinrin dari Nutricia. Talkshow ini yang berharga memberikan banyak tips yang berharga untuk menjadikan anak-anak bertumbuh tidak hanya IQ, tapi juga EQ-nya secara seimbang.

talkshowSalah satu ilmu penting yang bisa kita terapkan untuk menjadikan anak juara hebat kebaikan adalah perlunya satu keluarga untuk berkolaborasi dalam mendidik empati anak. Salah satunya melalui apresiasi yang spesifik, spontan, dan diberikan di berbagai situasi (to grow them great, of course). Dukungan sosial lain yang sangat penting adalah dengan memberikan ruang kepada anak untuk melakukan kebaikan disertai pendampingan selama proses berlangsung. Salah satunya melalui bermain peran bersama anak-anak, menjadikan diri kita sebagai role model, dan bersama-sama melakukan kegiatan-kegiatan sosial, terutama pada bulan Ramadhan seperti ini.

Bagaimana tahap perkembangan mereka yang cenderung egosentris disertai perkembangan logika belum sempurna ? Itulah pentingnya memahami ilmu pengasuhan dan development stages. Justru masa-masa ini adalah saat yang tepat untuk menanamkan sifat-sifat baik karena akan kuat tertanam dalam diri anak. Melalui penanaman sikap ini, anak akan akan membangun rasa percaya diri lebih dini untuk berempati. Mereka lebih mudah mandiri dan berinisiatif (untuk melakukannya) karena ia merasa mampu. Itulah sebagian ilmu yang saya dapatkan dalam talkshow pengasuhan kemarin.

 

Terenyuh Bersama Anak Yatim

Jpeg
Bermain Bersama Teman-Teman dari Rumah Yatim

Bagian yang paling kami membuat terenyuh adalah kebersamaan kami dengan anak-anak dari Rumah Yatim. Anak-anak yang diundang khusus oleh Bebelac ini diperkenankan untuk bermain bersama sebelum prosesi acara. Ketika anak saya memberikan buku gambar kepada salah satu anak yatim, ia mengetahui bahwa orang dewasa yang berada dalam ruangan bersama mereka itu bukanlah orang tuanya, melainkan pengasuh dan pengganti ayah (dan ibu) mereka sudah tiada. Tetiba, anak itu pun memeluk ibunya lebih erat. Oh my…. Yes Dear.. we should be grateful.. alhamdulillah. The occasion hopefully will grow them great.

JpegTerima kasih banyak Bebelac untuk kesempatan, ilmu, dan inspirasinya. Program keren dan bermanfaat untuk sesama ini berhasil mendukung saya memberikan stimulasi yang tepat untuk anak-anak, tidak hanya IQ tapi juga EQ mereka. Bagaimana tidak, setiap partisipasi Juara Hebat Kebaikan berupa foto atau video dan cerita aksi hebat kebaikan buah hati yang diunggah ke http://www.bebeclub.co.id/juarahebatkebaikan pada 5 Mei hingga 30 Juni 2017, berarti  akan ada 1 donasi yang diberikan untuk Rumah Yatim. Keren kaan?

Below is our action to #GrowThemGreat

Itu aksiku, mana aksimu? Yuk, masih ada waktu bagi Ibu dan sang buah hati untuk ikut serta. Ayo menjadi inspirasi untuk terus menanamkan pentingnya melakukan kebaikan pada anak sejak dini dan jadikan si Kecil Juara Hebat Kebaikan yang menjadi salah satu keutamaan mendidik anak.

VLOG ini adalag persembahan istimewa klastulistiwa.com untuk Bebelac #GrowThemGreat #JuaraHebatKebaikan

Iklan