Libur telah usai… libur telah usai… hore.. hore.. hore… hooreeee.

Muahahaha… langsung pada cemberut ga mau denger yaaa?

Jadi mengingatkan pada kerempongan masak-masak di pagi hari yaaaaa? Ish ish… jangan kuatir. Kan sekarang mah ada udah ada So Good Ayam Potong dooong. Bisa liat-liat resep-resep praktisnya si #RamadhanSoGoodAyamPotong ini di sini. 

Tenaaaang, meskipun saya emak anak yang gak sekolah alias homeschoolers, tapi saya bersedia membantu dengan penuh suka cita. Membantu apaaaaa? Membantu share resep masakan laaaaah yang anti lama, anti ribet, n anti pusiiiing. Nih diaaaaa yang saya maksud… jreng jreeeeng….

 

Kebab Ayam Suwir

Apa sajakah bahan-bahannya?

  1. SO GOOD ayam potong – disarankan yang versi paha dan dada yaaaa. Nah, kenapa gambar yang di bawah ini malah gambar daging sup ayam? Karena saya salah beli buahahahah. Puas? -_- Tapi dari kesalahan itu saya belajar jadi fleksibel sih. #tsaaaaahso good ayam potong
  2. Kebab (bisa diganti tortilla atau mentok-mentok ya telor dadar, kulit pangsit atau lumpia. Ingat: fleksibilitas adalah koentji wkwkwk.
  3. Lettuce atau selada atau polos kalau ga ada muahahaha.
  4. Tomat dan paprikan(opsional)
  5. Garam
  6. Mayonaise (opsional)
  7. Saus tomat (Boleh buat dengan cara blender lalu masak menggunakan maizena dan air secukupnya hingga kental. Atau, kalau saya, ya beli hehehehe.)

 

 

Cara Membuat:

  1. Rebus hingga empuk dalam air garam secukupnya (disarankan pada malam harinya kalau merasa ga sempat melakukannya di pagi hari)
  2. Suwir-suwir atau potong-potong seperti korek api
  3. Jika lebih suka sensasi goreng, booleh digoreng dulu lalu sisihkan.
  4. Iris tipis tomat dan paprika (jika ada)
  5. Siapkan lembaran lettuce atau selada.
  6. Siapkan kebab, tortilla, atau  kue dadar di atas piring datar.
  7. Tata dengan proposional semua bahan.
  8. Boleh tambahkan mayonaise dan saus tomat
  9. Tutup dengan cantik seperti gambar di bawah ini:

 

 

Gampang kaaan. Siapkan dua porsi untuk sarapan dan snack time. Atau kalau saya ya tiga: sekalian makan siang. Hehe. Maklum, emak praktis.

Oh iya, tahu ngga? ayam potong So Good ini seperti apa yang saya idam-idamkan selama ini. Kalau dulu, untuk mendapatkan ayam segar saya harus ke pasar, sekarang bisa kapan aja.

Soal kualitas ya ga ragu lagi lah sama So Good. Kan sudah tau kan yaaaa, setelah 4 jam ayam akan membusuk di suhu ruang. Nah,  ayam potong So Good jaga kualitas banget karena berasal dari bibit ayam pilihan yang dipelihara secara baik di peternakan modern, yang tumbuh tanpa suntikan hormon.

Rasanya tenang mengetahui bahwa ayam-ayam itu dipotong secara HALAL, dibekukan sempurna dengan teknologi IQF (Individually Quick Frozen) yang mengunci 4 kualitas ayam segar yaitu SEGAR, GIZI, RASA & BERSIH. Praktis, tinggal olah, tak perlu dipotong, bahkan tak perlu dicuciiii. WOOHOOO! KAMU KEREN SO GOOD!

Anyway… Sekarang ini, So Good ngajak buibu ikut lomba masak niiih. Pasti lebih keren kan yaaa dari saya yang ngarang apa adanya wkwkwk. Makanyaaaa, ayoooo ikutan lomba masak So Good dan menangkan hadiahnya di sini sebelum tutuuuup. Bener lho yaaa.. cepeetaaan masaaak dan ikutaaan

#BPNxSOGOOD #RamadhanSoGoodAyamPotong

.

Iklan