Acer Indonesia

Sebagai ibu keluarga homeschooler yang hobi belajar sambil jalan-jalan, saya harus punya saklar switchable me yang  bisa berubah mode dalam waktu sekejap. Dari seorang Working at Home Mom menjadi Traveling Mom dalam waktu sekejap. Kenapa sekejap? Karena seringkali, undangan jalan-jalan itu biasanya kami terima dengan senang hati.

Homeschooling kami modelnya fleksibel. Kadang beberapa bulan di rumah, ladang beberapa bulan nyangkut di tanah orang. Tapi, tetep aja namanya homeschooling. Karena, konsep ‘home’ (menurut keluarga kami) itu beda sama ‘house’. Home-nya homeschoolers bisa ada dimana aja. Tapi yang pasti, home itu tetap ada disini (menunjuk ke dada). Iyaaa… disituuuu… di hatikuuuuu…. eeeaaaa.

Karena home-nya kami dibawa-bawa seperti keong (harap tidak membayangkan), train-690200_640maka kehidupan dan pekerjaan kami juga pasti ngikut kemana-mana. Termasuk kerjaan ibunya sebagai tukang ketik penuh waktu (tapi di rumah) itu, yang gayanya aja dipanggil remote copywriter. Yang biasanya duduk manis di depan laptop, tiba-tiba harus langsung *tring* sambil teriak “Switchable me!” – saya pun langsung berubah jadi traveling mum of homeschoolers yang harus bawa laptop kemana-mana.

Laptop yang Dukung Mode Switchable Me

Nah, dalam mendukung mode switchable me selama traveling, saya perlu dooong laptop yang mumpuni. Laptop kesayangan itu harus ringan, bertenaga, ga panasan, dan ga baperan yang bentar-bentar apdet status (eh!). Intinya, laptop itu harus bisa diandalkan untuk bekerja dan belajar sambil jalan-jalan.

Banyak maunya, yaaa. Emang Ada laptop yang begitu???

Ada dooong (nanya sendiri, jawab sendiri). Kenalkan nih, laptop keren besutan Acer yang jadi pemimpin hybrid notebook di Indonesia: Acer Switch Alpha 12

Acer Switchable Me
Sumber: Acer Indonesia

Tuh, gambarnya baru sepotong-sepotong gitu udah keren kaaaan. Mau tau apa lagi yang lebih keren dari notebook 2-in-1 ini? Simak deh, gimana si Acer Switchable Me ini bener-bener powerful dan memang worthed banget menemani hari-hari  saya yang mobile.

Si Ganteng Powerful yang Anteng

Kok bisa anteng? Ya iyalaaah… Acer Switch Alpha 12  itu hadir dengan teknologi fanless, alias tanpa kipas!

acer-switch-alpha-12Pernah ngalamin ga, ketika kita ada di satu ruangan yang menuntut ketenangan lalu tetiba….

“Nguiiiiiiiinngggg…” Kehebohan itu datangnya dari kipas laptop kita?

Nah, Acer tuh tahu banget deh kegalauan kita dengan mengeluarkan inovasi terbarunya. Si teknologi Acer LiquidLoop™ ini mampu membuat suhu prosesor Intel Core i Series tetap stabil agar bisa bekerja optimal tapi gak berisik.

Dan yang paling keren niiih, sistem fanless ini juga membuat si laptop ganteng bebas debu. Tau kaan kalau debu itu berpotensi merusak motherboard karena overheat. Artinya lagi? Kita bebas memangku si ganteng panjang umur tanpa merasa panas atau bekerja di atas kasur atau rumput tanpa alas lagi!

Super Mobile Friendly

Yang paling menyenangkan dari gadget yang diajak traveling adalah: ringan, hemat batere, dan fleksibel. Eh, ternyata Acer Switch Alpha 12 punya semuaaa, bahkan lebih!
acer-switch-alpha-12Nih, ya. Switch Alpha 12 tidak hanya hemat batere dengan fitur fanless yang dimilikinya. Dengan  port USB Type-C dengan USB 3.1 gen 1 yang bisa transfer data super kencang ini, ga usah kuatir gadget kita kehabisan batere.

Tapi, yang paling saya syuka adalah dengan desainnya yang desainnya yang cantik dan ramping plus bobotnya yang ringan. Emak-emak kekinian yang hobi nenteng lappie dan tablet pasti demen banget sama yang ini. Saat menjadi tablet, kita bisa oret-oret cantik dengan acer-switch-alpha-12pena digital Active Pen-nya di atas layar 12 inci dengan resolusi QHD (2160 x 1440 pixel) dan IPS. Dengan sensitivitas sampai 256 tingkat tekanan, Active Pen ini bisa buat tulisan digital jadi rapi. Pas juga digunakan dengan fitur Windows Inks untuk membuat sketsa digital yang lebih presisi dengan ketebalan garis yang bisa diatur sempurna. Iyaaaa.. sempurna!

acer-switch-alpha-12Perlu perangkat yang lebih powerful? Tinggal pakai keyboard docking yang super tipis dengan lampu backlit agar tetap bisa mengetik di tempat yang minim cahaya. Ingin lebih bebas melihat layar? Atur aja kickstand-nya yang bisa membentuk   diatur sudutnya hingga 165 derajat. Perlu lebih lama melihat layar? Jangan kuatir, karena teknologi BlueLight Shield yang dibenamkan akan membuat mata kita tidak cepat.

Nah, keren banget kaaaan. Acer Switch Alpha 12 emang cocok buat mode super switchable me. Lebih keren lagi kalau kamu ikut banner di bawah ini sambil merencanakan: “Besok, travelling ke mana lagi, ya?” ^_^

acer-switchable-me

Iklan