Homeschoolers pasti sering travelschooling kan yaaa. Sebagai emak pendamping, tentunya horor banget ketika Infeksi Saluran Kemih (ISK) menyerang. Kenapaaa? Karena Infeksi Saluran Kemih mempengaruhi 50% wanita – dan, sekali kita pernah menderita satu kali, kemungkinan besar akan terserang lagi. Yang menyebalkan, travelschooling meningkatkan resiko itu hiks. Bayangkaaan: perjalanan bus yang panjang dihabiskan untuk menahan rasa ingin ke belakang, toilet yang kita lihat akan mengingatkan kita, belum lagi kebersihan toilet di perjalanan, lalu sistem kekebalan tubuh yang lemah yang disebabkan oleh stres. Semuanyaaaaa huhuuuu… semuanya beresiko mendatangkan Infeksi Saluran Kemih.

Jika sebelumnya kita pernah menderita ISK, mungkin kitaΒ akan terbiasa dengan tanda peringatan tubuh. Aturan penderita ISK adalah bertindak cepat: semakin cepat kita bertindak, semakin cepat Anda bisa menghentikannya dari keadaan yang semakin buruk.

 

Cara Mengatasi Infeksi Saluran Kemih

infeksi saluran kemihPengobatan terbaik mengatasi infeksi saluran kemih adalah mengonsumsi jus cranberry. Tapiiii… mencari buah cranberry tidak mudah di Indonesia. Belum lagi keribetan di dapur. Tapi jangan kuatir, sekarang kita bisa dengan mudah mengonsumsinya melalui produk Uricran. Solusi alami untuk anyang-anyangan ini sanggup melawan infeksi saluran kemih.

Uricran adalah solusi sederhana bagi para travelschooler: kecil, ampuh, dan tersedia di apotik untuk dipersiapkan sebelum bepergian.

Ada baiknya untuk mempersiapkan stok yang cukup mengingat belum tentu kita bisa menemukannya dengan mudah saat kita benar-benar memerlukannya. Siapkan selalu Uricran di ransel untuk keadaan darurat. Oh ya, untuk mendapatkan manfaat penuh dari buah cranberry ini dalam hal Infeksi Saluran Kemih, akan lebih baik jika kita menjadikannya bagian dari rutinitas harian. Jangan meminumnya hanya saat menderita ISK saja, tapi berusahalah untuk meminumnya setiap hari.

Dan terakhir adalah mengonsumsi cukup Vitamin C. Sama seperti jus cranberry kita, perlu mengonsumsi cukup buah-buahan, atau minimal suplemen Vitamin C, secara teratur untuk mendapatkan manfaat sepenuhnya. Beberapa orang menyarankan Anda untuk mengambil dosis ekstra jika Anda merasakan mulai merasakan gejala Infeksi Saluran Kemih.

Mengubah Kebiasaan Untuk Mengatasi ISK

Untuk mencegah atau melawan ISK, kita bisa membiasakan diri untuk melakukan beberapa hal seperti:

  1. Mengusahakan untuk tidak menunda pergi ke toilet.
  2. Kenakan pakaian dalam yang longgar dan bersih yang terbuat dari bahan alami yang bernapas.
  3. Pastikan asupan cairan yang cukup Β dalam upaya untuk “memadamkan infeksi”. Ingatlah untuk tetap terhidrasi.
  4. Ingatlah untuk buang air kecil sebelum dan sesudah berhubungan seksual.

Meminta Bantuan Medis

Antibiotik. Itulah akhir cerita kita bersama Infeksi Saluran Kemih jika tidak melakukan penanganan yang semestinya. Bersiaplah mengunjungi dokter untuk berkonsultasi tentang Infeksi Saluran Kemih. Terbayangkah jika hal ini terjadi saat travelschooling, dimana dokter sulit ditemukan. Memang antibiotik membantu penyembuhan infeksi, tapi jangan lupa bahwa antibiotik memiliki efek samping. Dan seiring berjalannya waktu, kita akan mencapai titik di mana antibiotik tidak lagi berfungsi. Jadi, sebelum itu terjadi, segera lakukan penananganan yang tepat ya. Sediakan Uricran di rumah dan ubah pola hidup kita.

 

Iklan