Wiiiii…. Alyasa mau disapih sebentar lagi dan itu berarti: TOILET TRAINING TIME. (Yaaayaaayaaa, Al belum lepas popok. Nape? *galak kayak valak*) Ehem… fokus. Berarti saatnya cari pull-up pants niiiih.

p_20170131_093937.jpgTapiiii… jreng jreng… alhamdulillah emang rejeki emak shalihah eh anak shalih. Pas banget dapet kesempatan review clodi murah berkualitasLittle Hippo. Dalam paket, saya mendapat Easy Fit Set (untuk bayi 3-16 kg) yang terdiri dari 1 clodi cover dan microfiber insert. Dan ternyataaa sondara-sondara.. clodi ini bisa jadi pull-up pants! Woohooo. Okeh.. mari kita kuliti.

KEMASAN

p_20170126_170622.jpg

Al langsung jatuh cinta sama bungkusnya! Hahahaha. Ng, emaknya juga sih. Soalnya kita bisa intip gambar clodi dari lubang siluet kepala hippo yang transparan itu dari kemasannya. Keseluruhan packaging yang berwarna hijau cerah juga kok ya pas banget juga sebagai warna favorit Al.

Ng.. ga tau itu warna favorit atau dia memang baru bisa jawab setiap pertanyaan, “Al, itu warna apa?” dengan kata “Ijoooo.” Hihihi.

p_20170131_093213.jpgTagline yang tertulis di kemasan depan juga sangat dicintai emak-emak pastinya. Terutama bagian yang ditebalkan:

“Our revolutionary diaper system is better for the environment, easier for you, comfy for baby, and easy for your wallet.”

Nah kaaaan.

p_20170131_093253.jpgOh iya. Di bagian belakang juga terdapat panduan cara merawat clodi. Jadi ga usah browsing-brosing lagi dengan kata kunci ‘bagaimana cara merawat clodi’ dong yaaa. 😛 Kayaknya sang produsen tau banget yaaaa cara memanjakan emak-emak kayak kitaaa (Kita? Saya aja kaliiii?).

Nah, sekarang kita bahas yang daleman-dalemannya ya.

OUTER COVER

p_20170131_093352.jpgWaktu lihat warnanya yang merah gonjreng dengan tema ruang angkasa plus reaksi Al yang berbinar-binar sampai, sepertinya ini clodi bakal jadi kesayangan. Materialnya terbuat dari Polyester PUL Polyurethanelaminale yang waterproof ternyata mudah dicuci dan daaaan CEPAT KERING! (Iyes ini adalah fitur penting buat mencuci di musim hujan sondara-sondara)

p_20170131_093426.jpgThe snaps are truly adjustable. Itu kancing-kancing yang di bagian depan kan memang berfungsi menyesuaikan dengan pertumbuhan bayi yaaaa. Jadiii, yang harus kita lakukan agar ga bocor adalah memastikan untuk mengunci pada kancing yang benar,. Lalu, rekatkan velcro (lihat gambar – velcro itu bagian perekat di pinggang) untuk memastikan si clodi pas dengan tubuh si kecil.

Daaaan yang paling saya suka adalah : LITTLE HIPPO INI BISA JADI PULL-UP PANTS dengan karet di bagian belakang cover-nya. Jadi kan ga harus beli lagi kalau mau mulai toilet training.  *sindrom emak irit*

INNER COVER & INSERT

p_20170131_093937.jpgBerikutnya, mari kita gali lebih dalam lagi. Bagian yang menyentuh kulit yang berwarna putih ini lembuut banget. Jelas ga bakal buat iritasi yah (kecuali emang tega ga dibuka-buka sehari semalam heuheu). Fiturnya yang terpisah dengan insert membuatnya mudah dicuci yaaa.. kan perlakukannya beda. Saya sih lebih suka yang terpisah gini biar kalau dikucek ga tebel dan cepet keringnya.

p_20170131_093618.jpgUntuk insertnya sendiri, saya mendapat yang berbahan microfiber. Insert berbahan ini dapat menyerap lebih banyak cairan. Tapi, ingat.. baca perlakuannya pada kemasan belakang yaaa agar insert bisa bekerja maksimal. Jadi, biar ga bocor dan tahan lama harus nurut sama aturan pakai.

RECOMMENDED?

Kata saya sih, iyes. Repurchase? Mau bangeeeet. Jangan bilang cinta Indonesia kalau ga mau beli produk buatan negeri sendiri atuh. Dan clodi ini yang dengan bangga mencantumkan ‘Made In Indonesia’ pada bagian kemasannya bikin saya juga ikutan banga.

 

 

Iklan